Daerah Senin, 21 Februari 2022 | 13:02

Angin Kencang Merusak Ratusan Rumah di Deli Serdang 

Lihat Foto Angin Kencang Merusak Ratusan Rumah di Deli Serdang  Satu pohon tumbang menutup badan jalan di Kecamatan Patumbak, Deli Serdang. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Deli Serdang - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara pada Minggu, 20 Februari 2022. Sebanyak 138 rumah warga rusak. 

Bencana itu juga merenggut nyawa pengendara motor usai tertimpa tiang listrik yang roboh. Dan juga menumbangkan sejumlah pohon. 

Kerusakan terparah dan terbanyak terjadi di Desa Marindal I. Tercatat ada 126 rumah warga rusak. Kemudian, di Desa Patumbak Kampung 8 rumah, dan di Desa Sigara-gara 4 rumah. 

Menyikapi bencana itu, Pemkab Deli serdang pun bergerak cepat dengan mendirikan posko, mendata dan memverifikasi kerusakan rumah, serta menyalurkan bantuan pangan. 

Sementara korban tewas akibat tertimpa tiang listrik yang tumbang, yakni Suryadi. 

Baca juga: Detik-detik Bocah asal Deli Serdang Hanyut Saat Berenang di Sungai Belawan

Nasib nahas menimpanya saat melintas mengendarai motor di Jalan Setia, Dusun XI, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang pada Minggu, 20 Februari 2022 sekitar pukul 17.30 WIB. 

Hujan dan angin kencang yang saat itu melanda kawasan tersebut, membuat satu tiang listrik tumbang dan patah di bagian tengahnya, kemudian menimpa korban berikut motor yang dikendarai saat itu. Akibatnya, korban tewas seketika di lokasi kejadian. 

Kepala BPBD Kabupaten Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung, Senin, 21 Februari 2022 mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah pasti kerusakan bagunan yang diakibatkan angin kencang tersebut. 

"Ada satu pengendara yang meninggal karena tertimpa tiang listrik. Untuk kerusakan bangunan, masih terus kita data," ungkapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya